7 Hewan yang dipercaya membawa keberuntungan

7 Hewan yang dipercaya membawa keberuntungan



Meskipun masa sudah modern namun ada banyak orang-orang yang meyakini hewan-hewan yang membawa keberuntungan untuk kehidupan. Inilah sebagian hewan yang menurut orang-orang membawa keberuntungan.

1. IKAN ARWANA
Ikan asli Indonesia ini masih tetap diambil orang-orang juga sebagai hewan peliharaan, lantaran terkecuali membawa keberuntungan juga memberikan tingkat sosial seorang. Tuturnya nilai ikan yang satu ini meraih beberapa puluh juta lantaran mempunyai tingkat keberuntungan yang tinggi.

2. IKAN KOI
Ikan ini yaitu type ikan karper Cyprinus carpio yang dipelihara untuk hiasi rumah, datang dari Tiongkok serta banyak menyebar di Jepang. Mereka berkerabat dekat dengan ikan mas, serta karenanya beberapa orang menyebutnya ikan mas koi yang sesungguhnya yaitu misnomer. Koi dikira membawa keberuntungan.

3. KUCING
Yang disebut kucing disini mungkin saja lebih dikhususkan pada suatu benda/patung berupa kucing yang di Jepang dimaksud " Maneki Neko ". Bentuk barang ini terasa telah tidak asing lagi di toko, restoran, wartel dsb. Sosok seekor kucing yang duduk tegak dengan satu kaki depannya terangkat bak mengajak orang mendekat.

Hampir seluruhnya Maneki Neko kenakan kalung berwarna merah dengan bel kecil menggantung dibagian depannya. Sesungguhnya aksesori ini cukup umum dikenakan pada kucing-kucing peliharaan keluarga bangsawan di zaman Edo. Diluar itu, kalung merah dengan bel kecil ini dapat kerap menghiasi Jizo, patung-patung batu yang biasanya diletakkan di seputar kuil serta pemakaman, serta adalah pelindung anak-anak sakit.

4. KATAK
Mungkin saja tidak kebanyakan orang sukai pada kodok. Bahkan juga beberapa orang jijik berdekatan dengan makhluk amfibi ini. Tetapi pemikiran ini tidak sama bila kita bicara masalah kebiasaan orang-orang Jepang. Untuk orang Jepang, malah kodok mempunyai makna yang spesial, atau bahkan juga istimewa.

5. NAGA
Naga adalah hewan yang fiktif atau belum bisa diuji keberadaanya. Tetapi orang-orang tionghoa meyakini bahwa hewan yang satu ini membawa barokah serta keberuntungan. Ornament khas tionghoa banyak yang memiliki kandungan unsur naga.

6. TOKEK
Hewan ini umumnya aktif di waktu senja serta malam hari, walau nada panggilannya terkadang terdengar di siang hari. Tokek tinggal di lubang pohon-pohon di rimba atau di rekahan batuan atau gua, tetapi beberapa macamnya juga menyesuaikan dengan lingkungan manusia serta berbentuk komensal. Tokek memburu bermacam serangga serta invertebrata lain juga sebagai makanannya, meskipun juga tak segan memangsa vertebrata lain yang lebih kecil ukurannya. Tokek betina umumnya keluarkan sepasang telur yang disimpan berlekatan di pojok lubang atau dinding. Tempat menaruh telur ini umum dipakai berkali-kali oleh tokek yang sama.

7. LOUHAN
Ikan yang mempunyai ornament tulisan Han di perutnya ini adalah hewan yang memliki nilai jual tinggi lantaran dikira membawa keberuntungan.

wdcfawqafwef