6 Tanda kalau rumah Anda berhantu

6 Tanda kalau rumah Anda berhantu



Bagaimanakah bentuk sesosok hantu? Anda mungkin saja tidak bisa menggambarkannya, namun Anda dapat merasakannya. Ada orang yang mungkin saja tak meremehkan perasaan itu, namun ada pula yang sangatlah peka dengan rasa atau nada.

Pasangan Gwyneth Paltrow serta Chris Martin, umpamanya. Pada th. 2004 mereka beli rumah di London seharga 5, 7 juta dollar punya pasangan Kate Winslet serta Sam Mendes. Rumah itu sangatlah indah, namun beberapa tetangga memperingatkan bahwa rumah itu menyebarkan perasaan yang aneh. Beberapa yang memiliki lamanya senantiasa alami nasib jelek, tak bahagia, lantas menjualnya. Kate serta Sam juga tidak lama tinggal di situ.

Bagaimanakah sesungguhnya tahu apakah suatu rumah itu berhantu? Tanyalah pada pasangan pemburu hantu, Ron serta Nancy Stallings. Pasangan ini mempunyai ketertarikan pada bagian parapsikologi (kajian ilmiah perihal peristiwa-peristiwa diluar hal yang normal), sedang Nancy sendiri mempunyai kekuatan menghubungkan diri. Ia menulis buku Show Me One Soul : A True Haunting, sesudah mengobservasi serta hadapi beragam fenomena dengan pendekatan yang sangatlah ilmiah. Pasangan ini lantas membangun The Maryland Committee for Psychical Research, yang menginvestigasi kejadian-kejadian paranormal di beberapa ratus rumah mulai sejak th. 1965.

Nancy menyampaikan, bila Anda alami sebagian saja dari fenomena yang dibawah ini, hal semacam itu dapat jadi sinyal bahwa rumah Anda berhantu. " Bahkan juga bila Anda cuma alami satu hal saja, kemungkinan ada fenomena kian lebih satu, " tuturnya.

1. Ada perasaan aneh
Terkadang rumah jadi merasa menggelisahkan, atau atmosfirnya merasa tidak tipis serta berat. Atau, Anda rasakan ada pergantian suhu di sebagian ruang, jadi lebih dingin dari pada di ruang lain. Hal semacam ini dikarenakan hantu menyerap daya di sekelilingnya untuk wujudkan dianya.

" Kerapkali orang juga terasa tak sendirian dirumah itu. Mereka terasa tengah dilihat, namun mereka tak lihat apa pun di sekelilingnya, " kata Nancy. Bila Anda alami hal semacam ini, kemungkinan Anda rasakan hadirnya hantu.

Terkadang ada bayangan berkelebat. Walau ini tak automatis menunjukkan hadirnya hantu, Anda butuh memerhatikannya untuk tahu adakah fenomena lain di seputar Anda.

2. Suara-suara yang aneh
“Seringkali ada nada ketukan di dinding dalam tiga seri, seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali. Orang dapat juga mendengar nada orang jalan, seperti beberapa langkah, " lebih Nancy.

Beberapa orang yang lain dengarkan nada almari atau laci di dapur buka atau tutup. Orang yang lain dapat dengarkan musik, gelas pecah, atau bel berdering.

3. Bau-bauan yg tidak biasa
“Aromanya dapat seperti minyak wangi atau bunga-bungaan, baunya sangatlah manis. Beberapa hantu nampaknya diikuti dengan bau yang busuk. Umumnya, mereka ini hantu yang negatif, serta mereka mengganggu, " tuturnya.

4. Benda-benda yang bergerak
Terkadang ada barang, seperti peralatan makan dari perak, yang jatuh gemerincing tak tahu dimana. Atau, batu-batu yang beterbangan dirumah. Lampu terus-menerus menyala serta padam. Rumah serta perabotannya bergoyang-goyang, seakan Anda alami gempa bumi seseorang pribadi.

5. Tingkah laku anjing jadi aneh
Anda ketahui kan, anjing kerapkali dimaksud dapat rasakan hadirnya hantu. Anjing bakal menggonggong, atau mendadak meringkuk saat nampak hantu yg tidak ramah. Namun bila hantu yang ramah memperlihatkan diri, anjing bakal mulai mengibas-ibaskan ekornya, lantas duduk dengan tenang seakan ada yang membelai-belainya.

6. Penampakan
Nah, ini deskripsi yang paling terang. Hal semacam itu dapat berbentuk bola berkabut serta berkilauan, atau sosok yang terlihat melayang di hawa. Beberapa orang yang lain lihat sinar berkelap-kelip dalam warna biru, oranye, atau amber. Ada pula yang lihat bagian-bagian badan, dalam bentuk lengan atau kaki. " Hal semacam ini bakal tampak padat, seperti daging, " kata Nancy.

Bukti paling memberikan keyakinan bahwa suatu rumah berhantu yaitu bila Anda dapat merekam gambar dari hantu itu, bahkan juga merekam suara-suaranya.

" Pakai rekaman yang baru, lantas atur perekamnya, " anjuran Nancy. " Putar lagi rekamannya, pasti Anda terperanjat. Kerapkali Anda dapat dengarkan suara-suara. "

wdcfawqafwef