6 Tokoh horor legendaris dalam film-film Hollywood

6 Tokoh horor legendaris dalam film-film Hollywood



Film horor pastilah mempunyai ciri-ciri antagonis. Wujudnya dapat beragam jenis. Dari manusia, hantu, hingga makhluk aneh. Merekalah sebagai daya tarik suatu film horor. Hadirnya ciri-ciri setan ini seringkali malah jadi titik pusat perhatian pemirsa menaklukkan jumlah sang jagoan.

Hollywood sudah cukup banyak menghasilkan film horor. Beberapa salah satunya sukses mendulang berhasil serta terdaftar dalam histori. Beberapa setan dalam film-film itu sontak jadi maskot. Artikel ini merangkum sebagian diantara mereka yang terhitung sudah melegenda serta sering ditunggu pemunculannya.

1. JASON VOORHEES
Jason Voorhees yaitu setan yang nampak dalam film horor legendaris Friday The 13th (tidak ada hubungan dengan serial jadul di TVRI). Film ini sudah masuk sequelnya yang ke-11 sesudah film perdananya launching pada th. 1980. Uniknya, pada film pertamanya itu, yang nampak juga sebagai ciri-ciri antagonis yaitu Mrs. Pamela Voorhees, sang ibu dari Jason. Jason Voorhees baru nampak juga sebagai setan di sequel ke-2 dan sebagainya.

Jason Voorhees yaitu seseorang anak yang terbenam di danau Camp Crystal. Ia yaitu korban dari ketidakpedulian beberapa pemuda yang tengah beraktivitas di Camp itu. Sesudah beranjak dewasa, ia membalas dendam dengan membantai kebanyakan orang yang berkegiatan ditempat itu.

Jason Voorhees mempunyai ciri khas. Dalam pemunculannya ia sering memakai topeng hoki serta membawa senjata golok atau parang besar. Mulai sejak kehadirannya yang pertama, Jason Voorhees sudah membantai kian lebih 150 orang di seluruhnya filmnya. Salah satu adegan yang cukup terkesan yaitu waktu ia berduel dengan Tommy Jarvis dalam film Friday the 13th Part-4 : The Final Chapter (1984).

2. FREDDY KRUEGER
Siapa yg tidak mengetahui setan yang satu ini. Ia yaitu bintang film horor legendaris A Nightmare on Elm Street. Film yang launching perdana pada th. 1984 ini sudah mempunyai 8 sequel. Freddy Krueger mempunyai modus operandi yang unik dalam lakukan pembantaian. Ia mengerjakannya didalam mimpi sang korban.

Dalam kehidupan wajarnya, Freddy Krueger yaitu seseorang pembunuh anak kecil. Ia lalu memperoleh amarah dari beberapa orangtua yang kalap sampai membakarnya hidup-hidup. Freddy pada akhirnya kembali jadi mimpi yang paling mengerikan dalam tidur tiap-tiap korbannya.

Tidak sama dengan Jason Voorhees, Freddy Krueger cukup mempunyai sense of humor. Ia juga cukup banyak bicara. Seringai lebar dari berwajah yang rusak dilengkapi dengan kaos khas merah hitam serta tentu sarung tangan lancip dari logam makin membuatnya jadi ciri-ciri setan yang unik.

3. MICHAEL MYERS
Michael Myers membunuh kakak perempuannya dengan sadis waktu ia masih tetap berusia 6 th. sampai dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Seakan betul-betul jadi setan yang riil, ia kembali mendatangi keluarganya menjelang hari Halloween untuk membantai mereka yang tersisa.

Film Halloween launching pertama kali pada th. 1978 oleh sutradara populer John Carpenter. Hingga saat ini, telah ada 9 film Halloween sudah di buat. Ciri-ciri Michael Myers pada akhirnya menjelma jadi salah satu ikon horor yang menakutkan lewat film itu. Walau berpenampilan tenang dibalik topeng dinginnya, jumlah korbannya terdaftar telah kian lebih 70 orang.

4. CHUCKY
Chucky hanya suatu boneka, suatu mainan anak-anak. Namun siapa kira boneka itu dirasuki oleh roh jahat yang siap membantai siapapun.

Film Child? Play pertama kali launching pada th. 1988. Tersebut film pertama perihal boneka maut Chucky. Hingga sekarang ini sudah 5 film yang di buat spesial untuk bercerita perihal keganasan Chucky. Bahkan juga pada th. 2009 sudah direncanakan film Chucky selanjutnya.

Asal muasal keganasan Chucky sebenarnya diawali waktu ada seseorang pembunuh yang tertembak mati di suatu toko mainan anak-anak. Dampak pengetahuan hitam pada akhirnya bikin rohnya dapat bertransformasi ke bentuk apa pun. Sampai ia temukan suatu boneka juga sebagai tempat bersemayamnya sampai sekarang ini.

Keuntungan Chucky yg tidak dipunyai oleh rival-rivalnya yaitu bentuk fisiknya yang cuma suatu boneka. Calon korban tidak bakal sekalipun memikirkan jelek perihal pembantaian yang bakal berlangsung pada dianya.

5. MONSTER FRANKENSTEIN
Sama dengan Dracula, Frankenstein nampak di masa classic lewat novel. Film pemula yang mengangkat topik narasi karangan Mary Shelley itu yaitu Frankenstein (1931). Boris Karloff diakui untuk memainkan peran monster hasil karya sang Dr. Henry Frankenstein.

Monster Frankenstein sebenarnya yaitu paduan dari beragam sisi badan manusia yang sudah mati. Obsesi Dr. Henry Frankenstein juga sebagai seseorang ilmuwan yang pada akhirnya mencetuskan inspirasi hilang ingatan itu. Susunan badan komplit monster ciptaannya lalu dapat hidup dengan pertolongan tenaga listrik dari petir. Inspirasi hilang ingatan itu berekor suatu kengerian. Monster Frankenstein menjelma jadi sang pembunuh serta menimbulkan kengerian massal di kotanya.

6. SCREAM
Film Scream (1996) waktu launching memperoleh sambutan yang mengagumkan di kelompok moviegoers. Di Amerika, film keren itu sukses mendulang pemasukan kian lebih $100 juta. Scream juga mengibarkan tren baru film-film slasher. Kekerasan seseorang pembunuh, muatan kritik cerdas pada film horor, dipadukan dengan teka-teki siapa pembunuh sesungguhnya, diracik dengan apik oleh sutradara populer Wes Craven yang juga mendunia dengan A Nightmare on Elm Street.

Berhasil itu berbuah jadi trilogy, semasing Scream 2 (1997) serta Scream 3 (2000). Dari seluruhnya film Scream, pembunuh berantai yang terhitung paling mengesankan yaitu dari Scream yang pertama. Sosok anak muda yang betul-betul jadi psikopat serta membantai siapa saja dengan beragam cara. Dalam aksinya, beberapa pembunuh dalam film Scream senantiasa kenakan topeng serta jubah bermotif tengkorak menakutkan.

wdcfawqafwef