6 Pulau buatan terindah di dunia

6 Pulau buatan terindah di dunia



1. The Pearl
The Pearl yang umum di sebut juga 'Pearl of the Gold', adalah pulau buatan yang terbentang selama 988 hektar yang ada di Doha, Qatar. Pulau yang ditempati oleh 40. 000 orang ini berupa seperti rangkaian mutiara serta berlian yang mempunyai 6 jalur high way yang berlokasi 20 km dari Doha International Airport. Pulau yang di bangun dengan cost US$ 2, 5 milyar ini memiliki sarana sangatlah komplit seperti apartement, 3 hotel elegan serta sarana hiburan lainnya

2. Durrat Al Bahrain
Durrat Al Bahrain adalah pulau buatan paling besar di Al Bahrain, pulau ini terbagi dalam 13 rangkaian pulau buatan dengan luas seputar 20 jt mtr. persegi dengan bentuk 6 pulau berupa ikan serta 5 pulau berupa bln. sabit. Sarana di Durrat Al Bahrain demikian komplit, ada hotel bintang lima, lapangan golf yang luas, 12 jembatan. Pembangunan pulau ini mengonsumsi dana seputar US$ 1, 3 milyar.

3. Peberholm
Paberholm dimaksud sebagai pulau merica. Pulau buatan yang ada di Denmark ini mempunyai luas 400x500 mtr. persegi, pulau ini dapat dilengkapi dengan terowongan kereta dengan panjang 4050 mtr. ditambah 2 lajur rel kereta api yang terpanjang di Eropa. Terkecuali terowongan serta rel pualu ini dapat dilengkapi dengan jembatan yang cukup negah selama 16 km yang menghubungkan dua negara yakni swedia serta denmark. Terkecuali juga sebagai maksud wisata Peberholm juga dipakai juga sebagai tempat reservasi alam.

4. Thilafusi
Thilafusi awalannya yaitu suatu laguna yang memiliki panjang 7 km dengan lebar 200 mtr.. Pulau ini semakin banyak dipakai untuk aktivitas industri seperti pembuatan perahu, semen paket, gas metana, serta beragam aktivitas industri dalam taraf besar. Namun sayangnya, pulau ini dapat dipakai juga sebagai tempat pembuangan limbah akhir terlebih limbah indusri dan tidak sedikit orang-orang juga buang limbahnya ditempat ini.

5. The World Island
The World Island adalah himpunan 300 pulau berupa peta dunia yang terdapat di terlepas pantai Dubai Uni Emirat Arab dengan luas ruang 9 km serta lebar 6 km yang dikelilingi pemecah gelombang oval. Tiap-tiap pulai-pulau kecil di World Island memiliki luas 23. 000 mtr. persegi hingga 24. 000 mtr. persegi serta dibagi jadi 4 kelompok. Dengan harga setiap pulau meraih 15 - 45 juta dollar Amerika. The World Island di bangun dengan memakai pasir yang dikeruk dari basic laut, serta akses ke pulau ini cuma dapat memakai boat, helikopter serta pesawat amfibi.

6. Palm Island
Sama dengan The World Island, Palm Dubai juga terdapat di Uni Emirat Arab. Pulau ini yaitu pulau buatan paling besar didunia. Palm Island berupa pohon palem yang dikelilingi bentuk bln. sabit di sekelilingnya. Di dalamnya juga ada 3 pulau dengan sarana istimewa seperti hotel berbintang, apartement eksklusif pinggir pantai, villa, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, sarana olah raga serta spa kesehatan. Pembangunan Palm Island sudah diawali mulai sejak th. 2001 silam serta diprediksikan usai th. 2013 yang akan datang.

wdcfawqafwef